Kemenangan Owi/Butet membuat tuan rumah tanpa gelar di China Open 2016.

Kemenangan Owi/Butet membuat tuan rumah tanpa gelar di China Open 2016.

FUZHOU, HS – Pasangan Badminton Ganda Campuran Indonesia, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses mengalahkan tuan pasangan tuan rumah China, Zhang Nan/Li Yinhui pada gelaran China Open 2016, Minggu, (20/11).

Pasangan yang biasa disapa Owi/Butet mampu mengalahkan pasangan ganda China dengan tiga set.

Pada set pertama Owi/Butet yang menjadi unggulan kedua sanggup mengakhirinya dengan kemenangan meyakinkan yakni 21-13. Kemenangan di set pertama itu diraih dengan cara yang relatif mudah karena mereka berhasil unggul jauh.

Di set kedua situasi mulai belum berubah karena sang lawan mulai bisa menemukan ritme dan terus kejar-kejaran poin. Pada akhirnya wakil Indonesia itu kalah di set kedua dengan kedudukan 22-24.

Barulah pada set ketiga pasangan Indonesia itu langsung unggul 7-0 di awal lagaSempat hampir tersusul namun akhirnya mereka mampu memenangi set ketiga dengan hasil 21-16.

Kemenangan itu sekaligus menambah gelar juara Indonesia di perhelatan China Open 2016. Dimana sebelumnya di sektor lainnya Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya sudah memberikan gelar juara di sektor ganda putra mengalahkan wakil Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

(Baca:China Open, Titel Perdana Super Series Premier untuk Kevin/Marcus)

Sementara bagi tim badminton China, kekalahan Zhang Nan/Li Yinhui atas Owi/Butet membuat negeri tirai bambu yang menempatkan empat wakilnya di partai final gagal memperoleh satu gelar pun. Hal ini menjadikan China Open 2016 menjadi even terkelam bagi China dimana dalam 30 tahun penyelenggaraannya untuk pertama kalinya atlet mereka tak ada yang menjadi juara. (AND)