PALEMBANG,HS – Aksi Unras dari Paguyupan wong cilik Palembang, mendukung kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU), dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres (17/4/2019). mendatang.
Aksi berlangsung Kamis (14/03/2019) di halaman Kantor KPU Propinsi Sumsel Jln Pangeran Ratu Blok BB Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang.
Aksi Unras tersebut berdasarkan
Surat pemberitahuan ke Piket Sat Intelkam Polresta Palembang dan Piket Dit Intelkam Polda Sumsel.
Dimana, dalam aksi itu. Massa, sekitar 500 orang menggunkan 2 Bus Kota, 20 R4 jenis Angkot, 30 Bentor, 30 Becak Kayuh.
Dalam aksi itu, mereka mendukung kinerja KPU dan menginginkan presiden Jokowi Widodo, kembali memimpin negara ini.
Nanang Ahmad Koordinator aksi mengatakan, pihakn nya siap mendukung kinerja KPU provinsi Sumsel dan mensukseskan pemilu 2019.
“Selain itu juga kepada aparat supermasi hukum untuk menindak oknum yang melakukan tindakan penyebar Hoak. Apalagi, berniat menggagalkan pemilu,” katanya
Selanjutnya, Paguyuban Wong cilik Kito palembang,  akan mengawal Demokrasi Pemilu di Sumsel dan mendukung KPU Sumsel sebagai lembaga resmi peyelenggara pemilu yang mandiri serta mengecam keras adanya intervensi dan intimidasi oleh pihak yang ingin merusak sendi-sendi Demokrasi.
Menurutnya, Selain itu juga, aparat negara mampu dan tegas untuk tegakkan supermasi Hukum. Baik UU Pemilu maupun Pidana bagi oknum yang melanggar,mengecam keras pembuat dan penyebar berita Hoax dan ada pihak menggagalkan pemilu.
“Paguyuban Wong cilik kito palembang akan berperan aktif dalam  menciptkan Palembang dan Sumsel Suasana Kondusif sebelum dan pasca Pemilu,” pungkasnya
Lanjutannya, Apalagi paguyuban Wong cilik kito Palembang mendapat mandat dari masyarakat kota palembang. Bahwa, sampai saat ini masih mempercayai kinerja KPU yang bekerja secara profesional,proposional dan berintegritas, tegasnya.
Sementara, Kabag Hukum Teknis dan Humas KPU Sumsel Abdullah menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada KPU Sumsel ,untuk menyelenggrakan Pemilu 2019 dan meyakinkan kepada massa aksi bahwa pihaknya akan menyelenggarakan Pemilu secara jujur, amanah dan berintegritas.
Berdasarkan pantuan di lapangan, sekitar pukul 10.30 massa meninggalkan Kantor KPU dan menuju Bundaran Air Mancur, ubtuk melakukan aksi lanjutan dengan membeberkan spanduk yang bertuliskan, mendukung Presiden Jokowi agar tetap menjalankan dan melanjutkan progaram-program yg belum tuntas dlm pemerintahan, Mengecam keras tempat- tempat peribadatan yang di jadikan ajang politik praktis, Menjaga Keutuhan NKRI,  Menciptakan Suasana Palembang dan Sumsel Kondusif.
Sekitar pukul  11.00 Wib massa membubarkan diri situasi aman dan tertib.