img-20160927-wa0000

Assisten bidang Kesejahtraan Rakyat Pemerintah Prov. Sumsel Ahmad Najib saat mendampingi Presiden ASTC Justin Park bersama Ki Woo Kyong sebagai ITU Development Representative Asia di Jakabaring, Selasa (27/9).

PALEMBANG,HS – Fasilitas dan venue yang lengkap di Jakabaring sport City (JSC) menempatkan  Sumatera Selatan sebagai tuan rumah kejuaraan Triathlon dunia tingkat Asia tahun 2017 mendatang.

Sumatera Selatan berhasil mengalahkan Kazhakstan dalam pemungutan suara langsung pada bidding di Jepang beberapa waktu lalu.

JSC sendiri mengalahkan kandidat tuan rumah laiNnya Kazakhstan dalam pemungutan suara langsung pada bidding di Jepang. Hal ini diungkapkan Assisten bidang Kesejahtraan Rakyat Pemerintah Prov. Sumsel Ahmad Najib saat mendampingi Presiden ASTC Justin Park bersama Ki Woo Kyong sebagai ITU Development Representative Asia di Jakabaring, Selasa (27/9).

“terpilihnya Jakabaring menjadi tuan rumah tak lain karena JSC memiliki fasilitas olahraga yang lengkap dan berada dalam satu komplex.” ujarnya

Dia menambahkan. Sehingga beberapa cabang olahraga Triathlon seperti renang, sepeda dan lari dapat dilangsungkan dalam satu kawasan

“Kejuaraan Triathlon Asia sendiri rencananya berlangsung dari tanggal 22-23 Juli 2017 dan diikuti 34 negara berdasarkan hasil kongres Asian Triathlon Confederation di Jepang.” tutupnya.

Sementara itu, Presiden Federasi Triathlon Indonesia Mark Sungkar mengatakan Palembang telah banyak mengadakan even-even internasional. Hal ini menjadi Gong dalam mengadakan Triathlon Asia yang diadakan 2017 mendatang.

Sebagai tuan rumah tentu dibutuhkan persiapan matang dan maksimal. Sehingga residen ASTC Justin Park bersama Ki Woo Kyong sebagai ITU Development Representative Asia datang langsung ke Palembang.

Triathlon Asia sendiri rencanya terpusat di halaman shooting range Jakabaring. Untuk cabor sepeda dan lari dilakukan di kawasan Jakabaring.

Melalui satu kawasan menjadikan Jakabaring sebagai sport city center sekaligus memperkenalkan pada World Champions pada 2019 mendatang.

Justin Park selaku Presiden ASTC mengaku senang dapat melihat langsung ke Palembang. Menurutnya, venue–venue di sini sangatlah baik tertutama dalam menyambut kejuaraan Triathlon 2017 mendatang serta Asian Games 2018.

Dalam kesempatan ini Park mengapresiasi kinerja pemerintah Sumsel dan dirinya yakin kejuaraan ini dapat berlangsung sukses.(MDN)