PALEMBANG,HS – Ratusan qari dan qariah asal kota Palembang berhasil memecahkan rekor (Muri) dalam membacakan Ayat suci Al-Qur’an secara bersama – bersama.
Dan Lantunan yang indah membuat ribuan warga palembang yang menyaksikan terpukau.

Pemecahan rekor tersebut bersamaan dengan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Palembang di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (11/3) malam.

Peserta pemecahan rekor mengumandangkan surat Al-Isra ayat 9-12 lengkap dengan beberapa nada, seperti Bayyati, Shoba, Nahawand, Hijaz, Rost, Sika dan Jiharka. Diantara peserta merupakan qari dan qariah yang pernah meraih juara baik dalam kompetisi nasional maupun internasional.

Dalam waktu bersamaan, digelar juga launching Safari Subuh Everyday Success With Subuh, tabligh akbar bersama lima dai terkenal Palembang, dan musik religi yang menghadirkan Fatin Shidqia Lubis.

Menurut Walikota Palembang, Harnojoyo mengungkapkan, pemecahan rekor MURI tersebut sebagai motivasi warganya untuk mendalami dan menjadi qari dan qariah. Terlebih, Palembang dikenal lama sebagai tempat menyebarnya qari dan qariah terbaik nasional.

“Ya, Kita ingin menciptakan Palembang Darussalam, warganya bisa membaca Al-Quran dan melantunkan dengan indah,” tegas harnojoya (MDN)