Walikota Palembang Harnojoyo berbaur dengan warga Alang-alang Lebar

Walikota Palembang Harnojoyo berbaur dengan warga Alang-alang Lebar

PALEMBANG, HS – Walikota Palembang bersama unsur masyarakat mengadakan kegiatan Gotong Royong di Sungai Rumbe Jalan Mitra Haji Gang Mitra IV Rt. 37 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-alang Lebar, Minggu (16/10).

Selain melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat untuk membersihkan sungai, walikota Palembang juga memerintahkan jajaran SKPD guna melakukan jemput bola atas pelayanan masyarakat.

Ratusan masyarakat tampak sangat antusias dalam menikmati pelayanan yang diberikan oleh pemerintah kota Palembang. Beberapa pelayanan tersebut seperti pelayanan e-KTP, pelayanan kesehatan, mobil bacaan keliling, serta info tenaga kerja.

Harnojoyo, Walikota Palembang kepada HALUAN SUATERA mengemukakan selain giat melakukan gotong royong bersama warga, upaya untuk membersihkan sungai juga diiringi normalisasi dengan melakukan pengerukan dan pengerasan dinding sungai serta membangun waduk atau kolam retensi.

Solusi paling tepat dalam menuntaskan persoalan banjir karena pada dasarnya komposisi kota Palembang ini hampir 65 persen merupakan tanah rawa. Sebelumnya dari hasil gotong royong bersama warga ia juga telah menormalisasi beberapa sungai dan anak sungai di Kota Palembang.

“Normalisasi terus berjalan, namun terpenting itu kesadaran kita semua, sebagai mahluk hidup di bumi ini wajib untuk menjaga dan melestarikan (sungai),” pinta Harnojoyo.

Hebatnya lagi , Walikota Palembang H. Harnojoyo bersama Jajaran Pemerintah Kota Palembang selalu menyempakan diri untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama masyarakat. Kali ini Harnojoyo beserta rombongan mengunjungi Mushala Nurhidayah Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Walikota yang dikenal cinta kebersihan ini juga menyampaikan program-program Pemerintah Kota Palembang dan meminta dukungan masyarakat untuk menyukseskan visi misi Palembang EMAS dan persiapan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018 mendatang. (UDI)