img-20161005-wa0006

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman di sela acara peringatan hari jadi TNI di lapangan Garuda Sriwijaya, Rabu (5/10)

PALEMBANG,HS – Di Hari Ulang Tahun ke-71, jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berbenah terutama dalam menjalankan tugas sebagai prajurit untuk lebih baik dan profesional serta diharapkan bisa semakin dekat dengan masyarakat.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman di sela acara peringatan hari jadi TNI di lapangan Garuda Sriwijaya mengatakan, sebisa mungkin pihaknya akan menjalankan tugas sebaik-baiknya sehingga keberadaan TNI mampu menjadi sahabat masyarakat.

Disinggung mengenai masih adanya oknum TNI arogan yang melakukan pemukulan terhadap salah seorang wartawan Net TV di Madiun, Jawa Timur pada 2 Oktober lalu,  Mayjen Sudirman tidak menampik ada oknum anarkis termasuk di institusi TNI.

Namun sebagai Pangdam, dirinya akan berusaha agar hal yang sama tidak terjadi di wilayah jajaran Kodam II Sriwijaya.

Jika suatu saat janjinya itu tidak terbukti, dirinya berjanji akan menindak tegas siapapun dan apapun pangkat oknum TNI yang andai saja melakukan kekerasan.

“Saya pikir jelas ya, kalau ada anggota TNI yang melakukan kesalahan termasuk bersikap arogan terhadap pihak lain, maka akan dilihat tingkat kesalahannya sebelum diambil tindakan. Tapi kalau sampai main tangan, tentu sanksinya tidak main-main,” katanya.

Dirinya menjamin, tidak akan ada kekerasan di wilayah Kodam II Sriwijaya karena dirinya mengaku selalu memberikan pembekalan kapada anak buahnya untuk tidak melakukan tindakan bodoh, apalagi sampai melakukan penganiayaan.

“Sejak saya menjabat, saya selalu tekankan pada anggota kami. Insya Allah tidak ada kalau di wilayah kita,” tegasnya.(MDN)