Salam Komando antara Pangdan II Sriwijaya Mayjend Sudirman dengan Danyonkav baru dan Lama

PRABUMULIH, HS – Bertempat di lapangan olahraga Batalyon Kavaleri 5 Dwipangga Ceta, Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, diadakan serah terima jabatan Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) lama kepada Danyonkav baru yaitu dari Letkol Kav, Dodi Suamsurizal SH kepada Danyonkav baru, Letkol Kav Budi Wirman SSos.

Sertijab dipimpin langsung oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayjend Sudirman dengan disaksikan para tamu undangan baik dari militer, kepolisian dan sipil, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya, sedangkan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Pangdam II Sriwijaya, Mayjend Sudirman, mengatakan agar semangat jiwa korsa semakin dipererat.

“Batalyon Kavaleri adalah batalyon yang bertempur di darat dengan menggunakan kendaraan lapis baja, maka untuk itu diharapkan agar dirawat dengan sebaik-baiknya. Agar usia peralatan tempur yang ditangani dapat dipakai dengan jangka wakatu lama dan lagi apalagi sekarang ini alutsista semakin mahal harganya.”

“Maka agar peralatan dapat dijaga dengan baik, dan untuk selanjutnya agar dapat meningkatkan fisik para prajurit untuk dapat mengikuti event-event antar batalyon,” jelas Pangdam.

Selesai serah terima jabatan antara Danyonkav yang baru dari Danyonkav yang lama, selanjutnya diadakan ramah tamah sebagai wujud terima kasih atas pengabdian yang telah dilaksanakan selama bertugas di Batalyon Kavileri 5 Dwipangga Ceta yang diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Selanjutnya Danyonkav 5 Serbu/DPC yang lama, Letkol Kav Dodi Syamsurizal SH akan menempati posisi sebagai Komandan Secaba Rindam II Sriwijaya di Lahat. Sedangkan Danyonkav 5 Dwipangga Ceta yang baru sebelumnya berdinas sebagai Dankodiklat Secaba TNI AD. (IRS)

 

Danyonkav baru Letkot Kav Budi Wirman, S.Sos menanda tangani Sertijab dari Letkot Kav Dodi Syamsurizal, SH dihadapan Pangdam II Sriwijaya Mayjend Sudirman