MUARAENIM, HS – Panglima Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayor Jenderal Sudirman SH MM, beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Muaraenim pada Rabu (7/9) malam. Kunjungan rombongan di Bumi Serasan Sekundang dijamu Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar di Balai Agung Serasan Sekundang, Muaraenim.

Mayjen Sudirman mengharapkan suasana kondusif, aman dan nyaman di Kabupaten Muaraenim terus dijaga dan dipertahankan dengan selalu memelihara sinergi antara Pemkab Muara Enim, Kodim atau jajaran TNI dan Polres.

“Situasi kondusif seperti ini harus selalu dijaga dengan baik. Hanya dengan sinergi yang baik antara Pemkab Muaraenim,TNI dan Polres kondisi semacam ini dapat kita ciptakan,” tutur Pangdam dalam sambutannya.

Pangdam mengaku, sebelum menjabat sebagai Pangdam, dirinya menjabat Danrem serta pernah berkunjung ke Kabupaten Muaraenim.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Muaraenim atas bantuannya, sehingga satuan kerja TNI kami dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pangdam II/SWJ dan jajaran di Bumi Serasan Sekundang serta kota peraih Adipura untuk kesebelas kalinya.

“Kami sangat senang dan bahagia atas kunjungan ini Pangdam ke Kabupaten Muaraenim. Muaraenim iklim keamanannya cukup kondusif karena selalu berkoordinasi dengan pihak Polres dan Kodim atau jajaran TNI,” ucap Bupati.

Berdasarkan pantauan, hadir pada kesempatan itu selain Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar beserta istri Hj Dr Shinta Paramitha SH M Hum, Wakil Bupati, H Nurul Aman SH, Dandim 0404 Muaraenim, Letkol Jamaluddin, SH, Danrindam II/ SWJ, Kolonel Agus Subianto SH, Danyon 141, Letkol Simarmata, Kapolres Muaraenim, AKBP Hendra Gunawan SH SIK, Kepala Kejari Muaraenim, Adhyaksa Yuliono SH MH, GM UPTE PTBA, Suhedi serta undangan lainnya. (EDW)