img_9421

Pengurus Daerah VI Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Sumsel masa bakti 2016-2021 Secara resmi dilantik ( Foto : A.Taufik )

PALEMBANG,HS – Kodam ll Sriwijaya Resmi Melantik Pengurus Daerah VI Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Sumsel masa bakti 2016-2021 Secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Pusat FKPPI, Pontjo Sutowo di Palembang,

Hadir pada acara tersebut Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, Waka Polda Sumsel dan Ketua Umum Pusat FKPPI, serta para Pejabat TNI dan Polri, Para Walikota dan Bupati beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Dalam Sambutannya Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Sudirman yang menjadi Ketua Dewan Pembina FKPPI Sumsel menegaskan bahwa FKPPI memiliki ikatan sejarah dan hubungan emosional yang erat dengan Pepabri, PPAD, PPAU, PPAL dan Persatuan Purnawirawan Polri.

“FKPPI ini menjadi wadah organisasi dari putra putri Purnawirawan TNI dan Polri dalam rangka meneruskan semangat dan jiwa patriotisme serta kepahlawanan para orang tua mereka. Dari organisasi ini pula diharapkan lahir pemuda pemudi sebagai kader dan pelopor pembangkit semangat militansi para pemuda dari wilayah keberadaan organisasinya dalam rangka mengisi kemerdekaan,” ujarnya

Dia menambahkan, terbentuknya FKPPI ini untuk menggalang potensi putra putri Purnawirawan dan putra putri TNI Polri serta menjadikannya sebagai penggerak pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Keberadaan FKPPI memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. FKPPI juga mempunyai kewajiban moral untuk mendukung langkah dan kebijakan pemerintah dalam rangka mencapai tujuan nasional yakni mewujukan masyarakat adil dan makmur,” terangnya.

Dia juga mengatakan, Oleh sebab itulah, FKPPI perlu dikembangkan dengan cara menyeengggarakan regenerasi dan reorganiasi sesuai dengan AD/ART organisasi FKPPI. Dengan begitu, FKPPI bisa memberikan kontribusi positif dalam membantu memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa sesuai dengan kapasitas yang dimiliki.

“Saya berharap kepengurusan yang baru dikukuhkan dan dilantik dapat meningkatkan pembinaan dan pengembangan organisasi ke depan seiring dengan dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Dia juga berharap, pengurus maupun organisasi FKPPI mampu memaksimalkan potensi karena keberlangsungan bangsa di masa depan ditentukan oleh kualitas SDM yang ada. “Pengurus maupun anggota FKPPI juga harus memiliki kesiapan yang prima baik fisik, mental maupun intelektual dalam menghadapi setiap dinamika perubahan yang ada. Kehadiran FKPPI juga harus mampu membawa angin segar bagi masyarakat di lingkungannya,” tutupnya.(MDN)