Seorang pria tanpa busana memanjat reklame di Slipi, Jakarta Barat.

JAKARTA, HS – Seorang pria membuat aksi nekat yang menarik perhatian warga yang tengah melintas di depan GP Plaza Slipi Jalan S Parman, Jakarta Barat, Selasa (28/2).

Tanpa mengenakan sehelai pakaian, ia memanjat papan reklame setinggi 25 meter, mengibarkan bendera merah putih, dan membentangkan dua buah spanduk berwarna hitam. Sebuah spanduk bertuliskan “Jual Organ Tubuh Selamat hari HAM.”

“Ada orang yang belum diketahui identitasnya memanjat papan reklame di dpn GP Plaza Slipi & msh penanganan,” demikian tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro Jaya pada pukul 12:24 WIB.

Pria itu kemudian diketahui bernama, Agustinus Woro (48) asal Flores, Nusa Tenggara Timur. Sebelumnya, pria yang sempat dinyatakan mengidap gangguan jiwa tersebut, pernah memanjat papan reklame di Harmoni, Kebun Jeruk, dan Grogol, Jakarta Barat.

Ia diketahui juga pernah memanjat baliho di sejumlah wilayah seperti di Senen, Jakarta Pusat, dan Badung, Bali. Aksi Agustinus dilakukan untuk memprotes kematian keponakannya, David Natalis yang dilaporkan meninggal akibat kecelakaan pada Juni 2016 lalu. (RHS)