IMG_20160719_144325-660x400

kiri: Hoyin Rimzu (Assisten III Pemkot Palembang), Sudirman Tegoeh (staff ahli bidang investasi ekonomi), Plt Sekda Kurniawan, Yanuarfan (staff ahli politik hukum dan keamanan pemkot Palembang) Ratu Dewa (Kepala BPM PTSP Kota Palembang)

PALEMBANG, Haluan sumatera  – Memasuki detik-detik terakhir pendaftaran lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Panitia Seleksi (Pansel) mulai diramaikan banyaknya kandidat  Sekda yang mendaftar, Rabu (3/8) Pansel sudah menerima 7 kandidat yang secara resmi mendaftar, pendaftaran akan berakhir pada Jumat (5/8).

Dari ke 7 kandidat adalah kepala BPM-PTSP Ratu Dewa, Asisten 1 Harobin Mustofa, Staf Ahli Sudirman Tegoeh, Kepala Disnaker Isnaini, Staf Ahli Ana Heriyana, Kepala BKD Kurniawan  dan Kepala Dinas Sosial Faizal AR. “Hingga hari ini sudah ada 7 pejabat yang mendaftar untuk bertarung memperbutkan kursi Sekda palembang,”kata Ketua Panitia Administrasi, Imam Hadiyat usai menerima berkas pendaftaran Asisten I Harobin Rabu (3/8).

Penutupan pendaftaran akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang, nantinya pansel akan melakukan verfikasi berkas setelah itu akan dilakukan fit and proper test yang akan berlangsung pada 8 agustus mendatang, kemudian setelah itu pansel akan menyerahkan 3 nama kepada Walikota Palembang.

Sementara itu, Harobin menawarkan berbagai program jika dipercaya menjadi Sekda Palembang, tiga program yang akan ia sukseskan jika dipercaya oleh Walikota Palembang sebagai Sekda diantaranya mewujudkan Palembang Palembang EMAS 2018.

“Yang kedua menyukseskan Asian Games 2018 karena Palembang sebagai tuan rumah dan yang terakhir tentu pilkada serentak yang akan berlangsung 2018, tiga program ini akan kami sukseskan,”Kata Robin.

Jabatan Sekda adalah pembantu walikota palembang oleh karena itu dirinya akan membantu Walikota untuk mewujdukan visi misi yang telah diprogramkan,yang paling penting dapat memahami tugas dan fungsi serta sejalan dengan Walikota Palembang.

“Dengan itu maka roda pemerintahan akan berjalan dengan baik, Sekda adalah jabatan karir bukan jabatan politik, oleh karena saya siapa jika diamanahkan menjadi Sekda, sebaiknya Sekda memiliki rekam jejak yang jelas,”tukasnya.

(Sonny)