siswa-tk-paramount-melakukan-sebuah-eksperimen-science-day

siswa TK Paramount melakukan sebuah eksperimen science day

PALEMBANG,HS – Untuk melatih kepercayaan diri di tempat umum dan menambah pengetahuan science siswa sejak dini, Sebanyak 30 siswa/i dari Taman Kanak (TK) Paramount melakukan sebuah eksperimen science day di luar kelas, di mana para siswi harus menguji beberepa eksperimen dengan bahan kacang kenari dan walking walter.

Miss Ria dengan didampingi Miss Mala mengatakan eksperimen science day merupakan program tahunan muridnya, berhubung eksperimen tahun lalu dilakukan didalam kelas, namun untuk tahun para siswa/i TK Paramaount akan bereksperimen diluar kelas, dimana mereka memberikan penjelasan dihadapan orang tuanya.

“Sebagai guru pihaknya hanya mengarahkan, selebihnya siswa akan melakukan percobaan tersebut, eksperimen science day mulai dari bulan September sampai Oktober, selama 2 minggu sekali setiap hari Jumat,” katanya.

Mengingat kegiatan eksperimen ini dilaksanakan diluar kelas , dan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana, para siswa/i pun tampil dengan ekperimen kacang kenari dan walking water, dimana pada percobaan ini anak-anak diharuskan mandiri, baik itu mencampurkan dan menjelaskan kepada teman dan orang tua murid yang melihatnya.

“Bagi mereka yang ditunjuk harus menjelaskan bagaimana proses itu bisa terjadi, seperti contoh walking water yang mana anak-anak ini memasukan air kedalam delapan warna berbeda, lalu selembar tisu putih dimasukkan, lalu tisu tersebut akan berubah sesuai warna yang diletakan,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, kita berharap para siswa/i dapat menambah wawasan pengetahuan dan juga bisa menceritakan, kepada orang tuanya, mengenai apa yang dilihat dan didapat selama bereksperimen, sehingga daya kembang anak tersebut akan berubah dan tampil percaya diri.

“Kedepan, tema eksperimen yang akan datang tentu lebih inovatif lagi,” pungkasnya (Hsn)