PALEMBANG,HS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Salah satu parpol yang bakal di verifikasi ialah Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Sebagai pendatang baru di kancah politik tanah air, Partai Perindo cukup antusias dan optimis lolos verifikasi. Pimpinan dan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo se-Sumatera Selatan (Sumsel) juga sudah siap menerima kedatangan tim verifikasi.

“Tim verifikasi faktual KPU akan hadir besok Kita sudah siap dan yakin bakal lolos,” ujar Ketua DPW Partai Perindo Sumsel Febuar Rahman, Jum’at (15/12/2017).

Dia mengatakan, DPW Partai Perindo Sumsel dan 17 DPD di Kabupaten/kota semua telah dinyatakan lolos verifikasi administrasi. Tahap selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi lanjutan yakni faktual.

Pada verifikasi ini, lanjut Febuar, KPU akan mengecek langsung keberadaan kantor maupun kepengurusan parpol. Febuar menegaskan, semua jajaran pengurus DPW siap menunggu dengan rasa suka atas kedatangan tim verifikasi KPU Sumsel.

“Ini moment yang sudah di tunggu-tunggu semua jajaran tingkatan pengurus dan kader Perindo. Kami tidak khawatir akan hasil verifikasi karena ini semua sudah kami persiapkan selama lebih kurang tiga tahun,” kata dia.

Meskipun yang akan diverifikasi KPU hanya lima orang pengurus, namun DPW Perindo Sumsel tetap akan menghadirkan semua pengurus dan juga sayap partai.(MDN)