Foto (IST)

PALEMBANG,HS – Kepolisiam Daerah (Polda) Sumatera Selatan mengirim sebanyak 130 personil gabungan dari TNI dan Polri untuk siaga mengamankan pasca bentrok antar warga di Register 45 Mekarjaya, Mesuji, Provinsi Lampung, Kamis (18/7/2019).
“Untuk meredam bentrokan di Mesuji, Lampung, kami mengirim batuan 130 anggota gabungan ke lokasi kejadian,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi Kamis (18/7/2019).
Dia menjelaskan, jumlah personil gabungan Polri dan TNI yakni Brimob Belitang sebanyak 33 personil, Sabara Polres OKI 15 personil, Rayol Polsek 20 personil, Intel 10 personil, 22 personil Polsek Mesuji, Reskrim 10 personil, Binmas 10 personil, dan dari Koramil 10 personil.
Ia mengatakan, dari 130 personil yang diturunkan, pihaknya akan membagi tugas anggota di perkampungan dan beberapa titik yang dianggap rawan. “Semua anggota langsung diintruksikan untuk masuk langsung ke desa dan menenangkan masyarakat,” katanya
Bukan itu saja, kata dia, anggota yang ditugaskan juga diperintahkan untuk dapat membantu tokoh masyarakat yang ada di sana. “Kami perintahkan untuk segera menemui tokoh-tokoh masyarakat yang ada, kepala desa, bila perlu ke masyarakat langsung,” tuturnya.
Untuk diketahui, bentrokan berdarah telah terjadi di kawasan register 45 Mesuji, Provinsi Lampung pada Rabu (17/7). Bentrok antar warga tersebut memakan korban yang mengalami luka-luka hingga tewas.