Yani (48), pedagang cabai yang berjualan diantara puing sisa kebakaran Pasar Indralaya.

Yani (48), pedagang cabai yang berjualan diantara puing sisa kebakaran Pasar Indralaya.

OI, HS – Pasca kebakaran hebat yang meluluhlantahkan 427 los Pasar Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (24/9), lalu, aktifitas pasar kembali normal.

Para pedagang kembali menjajakan barang dagangannya, baik di lapak maupun ruko.

Pantauan di lapangan, Senin (26/9), beberapa kios terlihat menjual barang dagangannya meski bangunannya hitam akibat kobaran api.

Selain di kios, penjual yang berada di lapak-lapak di sisi jalan juga menggelar barang dagangannya.

Di sisi lain, ada juga pedagang yang membersihkan kiosnya yang terbakar dan mencari sisa-sisa barang yang bisa dimanfaatkan atau dijual.

Pedagang ayam, serta sayur mayur terlihat menggelar dagangannya di sisi jalan tepat di sebelah bangunan yang terbakar.

Yani (48), pedagang cabai mengatakan, pasca kebakaran aktifitas kembali normal pembeli tidak terlalu banyak. “Dari Minggu (kemarin-red), sebenarnya normal, tapi yang beli sedikit, tidak terlalu banyak,” ungkapnya.

Lanjut Yani, dirinya berharap pasar kembali dibangun agar secepatnya kembali normal. “Saya harap cepat dibangun kembali dan ditata dengan baik. Cepat-cepat lah dibangun, biar bisa dagang lagi,” ujarnya.

Namun tidak dengan Anang, warga Indralaya, pedagang barang pecah belah. Menurut Anang, dirinya bingung mau berjualan lantaran barang dagangannya habis terbakar.

“Kalau aktifitas memang sudah normal, tapi saya bingung mau jualan dimana. Kita berharap secepatnya dibangun lagi dan ditata dengan baik agar kebakaran tidak terjadi lagi,” singkatnya. (EL)