Rapat [ersiapan lomba lari 10 kilometer.

PALI, HS – Jelang akan diadakannya event Lari Maraton 10 Kilometer pada bulan April 2017 mendatang, Pengurus Persatuan Aletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Senin, (20/2) kembali menggelar rapat koordinasi yang diadakan di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten PALI di Jalan Balik Papan, Komperta Pendopo.

Dalam rapat koordinasi ini nampak hadir Ketua Umum KONI PALI, Ir Heri Amalindo MM yang diwakili oleh Ketua Harian, Hendrik A Halim, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Drs M Haris Muttaqin, Sekretaris Umum, Sukarman SH, Bidang Penataran dan Pendidikan, Irwansyah SPd MSi, Bimpres, Agus Susanto SPd SD, Pengurus Harian PASI Kabupaten PALI, Suharja Amd Pd, Pengurus PASI Provinsi Sumsel, Zulfaini, Rustam Efendi serta sejumlah wartawan dari berbagai media.

Sejumlah masukan yang disampaikan oleh Zulfaini dengan tujuan agar sebelum pelaksanaan acara dapat berjalan lancar. Apalagi dalam even ini nanti bisa saja merupakan even tingkat nasional, provinsi atau tingkat kabupaten.

“Dengan demikian berbagai persiapan mesti harus dipersiapkan oleh panitia dalam hal ini PASI Kabupaten PALI, Mulai dari panitia kecil yang akan merencanakan even besar ini supaya sukses, Kesemuanya harus dipersiapkan, mulai dari undangan, perencanaan kebutuhan anggaran, panitia besar saat pelaksanaan acara serta perlengkapan lainnya. Karena undangan harus sudah terkirim tepat waktu kepada seluruh Bupati, Walikota dan KONI serta pihak terkait yang ada di Sumsel maupun di seluruh Indonesia,” papar Zulfaini.

Sementara itu, Hendrik A Halim mengatakan bahwa even ini merupakan upaya dalam mencari bibit atlet yang berbakat. Hendrik mewakili KONI meminta kepada PASI agar mempersiapkan rencana yang baik supaya pada saat pelaksanaan berjalan lancar.

“Kembali kami tegaskan kepada Bimpres dengan PASI dapat berkolaborasi mempersiapkan rencana yang baik, segerahlah menggelar rapat bentuk panitia kecil, mulailah mempersiapkan apa saja yang diperlukan,” jelas Hendrik.

Sekretaris Umum, Sukarman SH menambahkan, agar Pengurus PASI bersama panitia melakukan koordinasi dengan Ketua Umum KONI yang juga selaku Bupati PALI untuk melakukan Audensi dalam penentuan jadwal kegiatan supaya tidak berbenturan dengan kegiatan HUT PALI yang juga diadakan pada bulan April 2017 mendatang. (MAN)