Jakarta.HS-Juru bicara penanganan Virus Corona (COVID-19) Achmad Yurianto saat Konferensi Pers terkait kasus Corona,Selasa .(17/03/2020) menjelaskan terus bertambah 134 per tanggal 15 kini sudah menjadi 172 kasus terinfeksi Virus Corona.

Achmad Yurianto menyebutkan dari jumlah tersebut, sebanyak 9 orang dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang. Sementara jumlah korban meninggal sebanyak 5 orang.

Kasus terbanyak di DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau.

selanjutnya Achmad menambahkan, Pemerintah sudah menyiapkan beberapa rumah sakit untuk penangangan Virus Corona, Antara lain 109 rumah sakit milik TNI, 53 rumah sakit milik Polri, 55 rumah sakit milik BUMN dan beberapa rumah sakit milik swasta. Bahkan ada salah satu rumah sakit swasta mendedikasikan seluruh tempat tidurnya untuk pasien corona.

“Pemerintah sudah menyiapkan 109 rumah sakit milik TNI, 53 rumahsakit milik Polri, 55 rumahsakit milik BUMN dan beberapa rumahsakit milik swasta. Bahkan ada salah satu rumahsakit swasta mendedikasikan seluruh tempat tidurnya untuk pasien corona.,” ujar Achmad

Dari 172 kasus terbanyak DKI Jakara ini kerena DKI merupakan pintu gerbang masuknya negara kita dan mobilitasnya juga sangat tinggi.

Dari seluruh kasus ini yang kita curigai tidak seluruh dirawat di rumah sakit ada beberapa yang negatip tapi memiliki gejala diharuskan Save isolation di rumah.

“Hal ini sudah kita sosialisasikan kemasyarakat untuk tidak terlalu kuartir terhadap isolasi rumah ini hanya menghimbau untuk tetap memakai masker jika meungkinkan tidur di kamar tersendiri.” jelas achmad