PALEMBANG, HS-Sinergitas antara KONI Sumsel dan PBSI Sumsel tidak saja berkutit di atlit saja, bertempat di GOR Viktori jalan srijaya Negara Bukit Palembang ,Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainudin dan Ketua Umum PBSI Sumsel Amrullah Main Bulutangkis bersama,Selasa (11/3/2020).

Usai pertandingan Hendri berbincang-bincang dengan para pengurus PBSI Sumsel dan berharap pada PBSI Sumsel untuk terus meningkatkan kualitas para atlit bulutangkis Sumsel.

“Adanya liga Bulutangkis sebgai upaya pencarian bibit atlit yang berkualitas hendaknya segera direalisasikan. KONI Sumsel siap mensuport kegiatan tersebut,” ujar Hendri

Terkait atlit bulutangkis Sumsel yang ikut ajang PON Papua KONI Sumsel siap mengakomodir segala kebutuhannya mereka. Ia berharap di cabang bulutangkis ini bisa memperoleh mendali.

Hendri juga menghimbau pada PBSI Sumsel untuk menjaga para atlitnya agar selalu membela Sumsel diajang pertandingan Nasional .

“Banyak atlit berpotensi pindah atau diambil provinsi lain sehingga merugikan provinsi asal mereka,itu jangan sampai terjadi pada atlit Sumsel,”Jelas Hendri

Ia mencanangkan nantinya atlit bulutangkis Sumsel bisa digaji sehingga tidak ada alasan bagi mereka untuk membela propinsi lain.

Ketua Umum PBSI Sumsel Amrullah berterima kasih sekali pada KONI Sumsel yang sudah memfasilitasi atlit Bulutangkis Sumsel diajang PON Papua nanti.

“Terima kasih kepada Hendri Zainudin selaku Ketua KONI Sumsel yang sudah membantu atlit bulutangkis Sumsel pada PON Papua nanti,”ujar Amrullah

Amrullah juga menjelaskan nantinya antara KONI dan PBSI akan selalu berkoordinasi dalam segala hal sehingga akan tercipta sinergitas yang baik antara KONI Sumsel dan PBSI Sumsel