PALEMBANG, HS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kota Palembang, secara resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran  kandidat bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang.

Pendaftaran dibuka di sekretariat PDIP Kota Palembang, Jalan Brigjen HM. Dhani Effendi (Jl.  Radial) No. 66/1128, Kelurahan 24 Ilir,  Kecamatan Bukit Kecil,  Palembang sejak Rabu (3/5).

Dijelaskan Ketua Panitia, Alex Andonis, bahwa sesuai dengan Surat DPP Partai Nomor : 2706/IN/DPP/IV/2017 tertanggal 1 April 2017 perihal Instruksi Melakukan Pemetaan Daerah dan Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Surat DPD Partai Nomor : 454/lN/DPD-19/N/2017 tertanggal 28 April 2017 perihal Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Palembang, maka DPC PDI Perjuangan akan membuka Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang.

Tahap Pembukaan dan Pengambilan Berkas pendaftaran dimulai tanggal  08 Mei s/d 28 Mei 201. Sedangkan pengembalian berkas pada tanggal 29 Mei s/d 05 Juni 2017.

“Kemudian verifikasi berkas bakal calon  dimulai tanggal 06 Juni s/d 11 Juni 2017. Perbaikan berkas jika ada kekurangan pada tanggal  12 Juni s/d 17 Juni 2017,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD kota Palembang ini.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP Kota Palembang menyampaikan kepada siapapun yang mempunyai kompetensi untuk memimpin Kota Palembang dipersilahkan mendaftar di Paniatia.

“PDlP merupakan partai modern dan terbuka, kita persilahkan siapapun baik kader maupun dari eksternal Partai,” katanya.

Untuk kesempatan siapa yang bakal diusung PDIP menjadi calon walikota Palembang pria yang akrab disapa Yayul ini tidak bisa menjamin.

Menurutnya semua penilaian akan dilaksanakan pada tingkatannya, keputusan terakhir ada pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dengan melihat semua aspek penilaian ditambah tingkat elektabilitas.

“Kami di DPC tidak bisa menjamin apalagi  menentukan siapa yang bakal diusung PDIP. Semua melalui tahapan penilaian pada tingkatannya. DPC hanya menjaring Bakal calon,” tandas anggota DPRD Provinsi Sumsel ini. (ATM)