BANYUASIN, HS – Program pembagian gerobak gratis Perindo kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kali ini dinikmati oleh Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Pembagian gerobak gratis di Banyuasin ini dilaksanakan di di kantor DPD Banyuasin, Jalan Palembang-Betung Km 50, tak jauh dari RSUD Banyuasin.

“Pembagian 7 unit gerobak UMKM ini baru pertama dilakukan di Banyuasin. Total untuk Sumsel sebanyak 25 unit bagi tiga kabupaten,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Banyuasin, Nuradi H Rusdi, Kamis (7/9).

Dia menjelaskan, tujuh unit gerobak diberikan kepada pedagang gorengan, martabak, empek-empek, dan kuliner lainnya. Para pedagang tersebut berdomisili di kecamatan Banyuasin, Betung, dan Sembawa.

Saat ini, jumlah pedagang yang mendaftar ke kantor DPD Perindo Banyuasin kian membeludak. Bahkan, jumlah pendaftar mencapai ratusan pelaku usaha dari 19 kecamatan di Kabupaten Banyuasin.

“Sekarang kami batasi dulu, takutnya masih banyak pendaftar yang mengajukan lebih awal. Vendor atau pembuat gerobak juga khusus didatangkan dari Palembang karena gerobak harus memenuhi syarat dan kualitas,” kata dia.

Bagi pelaku usaha yang ingin mendapatkan gerobak gratis dari Perindo, persyaratannya sangat mudah. Di antaranya, foto copy KTP, kartu keluarga, dan minimal telah berjualan lebih dari 1 tahun. Kemudian, diajukan kepada DPD atau Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo setempat.