PALEMBANG,HS – Sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Musi Banyuasin (Muba) Masa Jabatan 2017-2022. Dodi Reza Alex bersama Benni Hernedi akan dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang Sport Convention Centre (PSCC) Palembang.

Pelantikan tersebut akan dihadiri sebanyak 5000 tamu undangan mulai dari Anggota DPR RI, Kementrian Dalam Negeri, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, FKPD Provinsi Sumsel, Bupati/Walikota se Provinsi Sumsel, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel.

Kemudian, PKK Provinsi Sumsel, Dharma Wanita Provinsi Sumsel, Intansi Vertikal Provinsi Sumsel, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, BUMN dan BUMD se Sumsel, Ketua Parpol Tingkat Provinsi Sumsel, Ormas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Media Cetak dan Eletronik.

Pelaksana tugas (Plt) Sekda Provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa mengatakan dengan telah dibentuknya keputusan Gubernur, pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Muba diharapkan tamu undangan semuanya hadir.

“Kami mengharapkan bagi yang sudah menerima undangan agar semuanya untuk hadir pada hari Senin, Tanggal 22 Mei 2017 Pukul 14.00 WIB di PSCC Palembang nanti,”ujar Joko saat memimpin langsung rapat pemantapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di Ruang Rapat Bina Praja Provinsi Sumsel, Jumat (12/5).

Disamping itu juga, Joko menghimbau agar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati nanti harus betul-betul dijaga keamanannya sehingga bisa berjalan dengan lancar. Mengingat tamu undangan yang akan hadir sebanyak 5.000 undangan. Jadi, katanya, pengaturan transportasi untuk  diperhatikan juga dengan baik, mulai dari kedatangannya dan parkir.

“Diharapkan kepada Dishub, Pol PP dan Poltabes untuk saling berkoordinasi dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas sehingga acara tersebut bisa berjalan dengan apa yang kita inginkan,”terangnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Muba, H Yusnin melaporkan bahwa rapat pemantapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati beberapa waktu lalu sudah dilakukan bersama Pemprov Sumsel dan hari ini lanjutanya untuk pemantapan yang lebih matang lagi. “Kami seusai rapat bersama Pemprov Sumsel, Kami lanjutkan rapat bersama jajaran Pemkab Muba dalam hal pelantikan ini,”katanya. “Dari 5.000 tamu undangan. 800 undangan di koordinir oleh Pemprov Sumsel dan 4.200 undangan di koordinir Pemkab Muba,”ujarnya.(MDN)