PALEMBANG,HS – Seluruh material yang ada di lokasi pembangunan Jembatan Musi VI masih tanggung jawab PT Nindya Karya (Persero). Hal ini diungkapkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Musi 6 Tahun 2018, Fauzi saat diwawancarai, senin (1/7/2019).
Fauzi mengatakan, meski sekarang pembangunan Jembatan Musi VI distop, namum pihaknya masih bertanggung jawab untuk material pembangunan Jembatan Musi VI termasuk kualitasnya.
“Ya, selaku kontraktor pengerjaan proyek pembangunan Jembatan Musi VI maka kami masih bertanggung jawab untuk kualitas materialnya meskipun saat ini sedang vakum pengerjaannya,” katanya
Pihaknya masih bertanggung jawab atas kualitas material pembangunan Jembatan Musi VI tersebut sampai dengan bulan Desember 2019 mendatang.
“Kita bertanggung jawab sampai dengan serah terima dilakukan pada Desember 2019 nanti,” ujar Fauzi.
Fauzi menjelaskan, selain menjaga kualitas material pembangunan Jembatan Musi VI pihaknya juga menjaga keamanan di area pembangunan.
“Jika ada material yang rusak maka akan kita ganti dengan yang baru dan kita juga masih menempatkan personil keamanan di lokasi pembangunan untuk menjaga material yang masih menumpuk dibawah konstruksi jembatan seperti tiang pancang,” jelasnya.
Lebih lanjut diungkapkannya, untuk kelanjutan pembangunan Jembatan Musi VI, dirinya belum bisa berkomentar banyak.
“Kalau soal itu saya belum tahu, apakah PT Nindya Karya (Persero) tetap dipilih sebagai kontraktor atau tidak untuk melanjutkan pembangunan Jembatan Musi VI atau ada tender baru lagi,” tutupnya