PALEMBANG,HS – Pihak Waskita Karya Mulai Mengkebut Pembangunan Light Rail Transit (LRT), yang akan memiliki 13 Stasiun,

Dari Pantuan Wartawan Haluansumatera.com Pihak Waskita Karya Sudah mulai tahap Pemasangan rangka atap di stasiun Tersebut, yang berada di Jalan Demang Lebar Daun Rangka atap yang dipasang para pekerja itu terbuat dari baja yang memiliki panjang sekitar 50 meter dan lebar dua puluh meter.

Menurut Sekretaris Project Management Unit (PMU) Percepatan Penyelenggaraan LRT Pemprov Sumsel Ahmad Wahidin, menyampaikan rangka atap baja tersebut nantinya akan dipasang juga di stasiun lainnya. Selain Stasiun Demang Lebar Daun, stasiun lainnya adalah Stasiun OPI, Stasiun Stadion Jakabaring, Stasiun Polresta Palembang, Stasiun Terpadu Jembatan Ampera, Stasiun Pasar Cinde, Stasiun Dishub Provinsi Sumsel, Stasiun Palembang Icon.

“Ya, Kemudian Stasiun Polda Sumsel, Stasiun RSUD, Stasiun Telkom, Stasiun Asrama Haji dan Stasiun Bandara SMB II. Semuanya akan dipasang,” ujar Wahidin saat ditemui diruang kerja jumat (16.2),

Dia juga mengatakan, saat ini masih dalam tahapan vitikal rangka baja. Pemasangan di titik beratkan terlebih dahulu pada penopang di stasiun. Memang dalam pemasangan rangka atap LRT memang harus segera dikebut pengerjaannya. Itu dilakukan untuk mengejar pembangunannya fisik LRT lainnya yang ditargetkan harus segera selesai tahun ini.
“Tak hanya itu, kita juga tengah mengejar pengecoran, pemancangan tiang di Sungai Musi hingga finishing mengenai track LRT. Karena memang untuk pembangunan fisik harus segera selesai,” jelasnya
Dia juga menambahkan, pengerjaan proyek pendukung infrastruktur Asian Games 2018 sejauh ini progresnya sudah memasuki 35 persen. LRT Palembang juga ditargetkan selesai pada Maret 2018, sehingga tiga bulan setelah itu kereta api ringan ini sudah bisa diuji coba.

“Kita harap Juni sudah dilakukan ujicoba perdana. Setelah diuji, baru bisa diketahui apakah spesifikasi LRT sudah layak beroperasi atau belum penunjang Asian Games,” tutupnya.(MDN)