img_20161021_115340

Kepala Bidang LLAJ dan Perkeretaapian,Dishubkominfo Sumsel Sudirman

PALEMBANG,HS – Pembangunan Tiang Pier LRT Yang Didekat Jembatan Ampera atau di Sungai musi segera akan dimulai pemasangannya dan akan ada juga penutupan jalur penyeberangan sungai kearah ilir atau ulu karna perlu percepatan pengerjaannya.

“Pembangunan tiang pier di Sungai Musi pada tanggal 1 November 2016 serta ada juga penutupan jalur pelayaran dilakukan untuk mengatur arus lalu lintas di Sungai Musi agar pengerjaannya tidak ada hambatan serta aktivitas para pengguna jalur sungai tidak terganggu dan berjalan sesuai harapan.” ujar Kepala  Bidang LLAJ dan Perkeretaapian,Dishubkominfo Sumsel Sudirman, diruangngannya, Jumat (21/10).

Dia juga menambahkan. Agar pelaksanaan pembangunan tiang pier Lrt berjalan dengan lancar maka pihaknya akan membentuk tim terpadu, serta Posko di Sungai Musi untuk mengantisipasi hal – hal tidak diinginkan.

Dia juga ditanya soal penutupan jalur tegah sungai musi Menurutnya, bukan jalur tengah yang kita tutup Jangan sampai Sungai Musi tertutup Jalur tengah itu akan kita tutup terakhir dari pembangunanya.

“Di Sungai Musi ada 4 jalur pada saat pengerjaan akan dibuat jembatan yang lebih tinggi agar pada saat pasang tidak mengganggu dari angkutan sungai seperti ketek dan spetbott Sementara untuk angkutan yang lebih besar seperti tongkang batubara tetap menggunakan jalur tengah Sungai Musi.”tutupnya.(MDN)