PALEMBANG,HS – Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Akan membayar Gaji guru Honorer SMA/SMK Sesumsel,Hal ini diungkapkan kepala dinas pendidikan sumsel melalui sekretaris disdik provinsi sumsel, Budiono.

“Ya, gaji Guru SMA/SMK yang Honorer Akan kita bayarkan.” ujarnya saat mengelar Rapat Pembahasan Pembayaran gaji guru dan pegawai disdik provinsi sumsel di Ruang Rapat Setda, Rabu (15/3).

Dia juga menambahkan, berdasarkan hasil rapat tadi pihaknya akan membayarkan gaji guru Adapun gaji guru honor yang akan dibayarkan yaitu guru honor yang memiliki surat keputusan dari walikota dan bupati.

“Ya, guru honorer SK walikota dan bupati yang akan dibayarkan yaitu sebanyak 705 orang guru,”tegasnya

Dia juga mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 15 miliar untuk pembayaran gaji guru honor selama satu tahun  yang sudah memiliki SK resmi walikota dan bupati dan Alokasi anggaran sudah ada tinggal pola penganggarannya serta mekanisme dan minta persetujuan dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah sumsel,

” Ya, untuk kepastian kapan dibayarkan gaji guru honor yang memiliki sk walikota dan bupati ini masih belum dapat dipastikan kapan akan dibayarkan Kita masih menunggu pak kadis.”urainya

Ia juga menyampaikan, sementara untuk 3228 guru honorer sk kepala sekolah saat ini masih dalam validasi dan pembayaran gaji guru honor sk kepala sekolah ini dibayar oleh sekolah atau komite. Untuk dananya bisa diambil dari dana komite, program sekolah gratis (psg) dan juga dana bantuan operasional sekolah (bos). (MDN)