PALEMBANG,HS – Demi kelancaran pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang, Satuan Tugas (Satgas) TMMD mulai melakukan geladi bersih pembukaan di halaman UPTD Dishub Pulokerto di Kampung Pulokerto, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Senin (25/2).

Satgas yang diperbantukan selama pekerjaan TMMD ke 104 Kodim 041/Palembang berasal dari berbagai satuan tempur di jajaran Kodam II/Swj seperti Batalyon Infanteri Yonif) Raider 200/BN sebanyak 22 prajurit, Batalyon Arhanud 12/SBP dan Batalyon 141/AYJP Muara Enim.

Seperti diketahui prajurit TNI AD yang bertugas di Kodim 0418/Palembang sudah melakukan kegiatan Pra TMMD ke 104 sejak tanggal 29 Januari 2019. Sejumlah kegiatan sudah dilakukan seperti penimbunan dan pengerasan jalan penghubung Kampung Sungai Rengas menuju Kampung Pulokerto hingga sosialisasi kepada sejumlah elemen masyarakat mulai dari komunitas, mahasiswa Unpal yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Pulokerto, acara syukuran bersama masyarakat Kampung Sungai Rengas dan Kampung Pulokerto.

Tak hanya itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pulokerto juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta mensurvei sejumlah lokasi yang akan dijadikan kegiatan non fisik serta sosialisasi kepada karang taruna yang akan menyelenggarakan turnamen