Muara Enim,HS – Guna meningkatkan kebutuhan rumah tangga serta daya saing serta pengembangan dan pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga dan pipa transmisi di Kabupaten Muaraenim, pemerintah Kabupaten Muaraenim melakukan koordinasi dan konsultasi ke Direktorat Jenderal Minyak bumi dan Gas Kementrian ESDM,rabu (20/9)

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten MuaraEnim Ir. H. Hasanudin, Msi, ketua DPRD dan anggota DPRD MuaraEnim serta deputi Migas serta beberapa pejabat di lingkungan Kementerian ESDM.

Menurut Hasanudin tujuan rapat konsultasi ini adalah supaya Pemerintah Kabupaten MuaraEnim bisa menambah alokasi jaringan gas dibeberapa Kecamatan yang belum teralokasi jaringan gas dari alokasi Kecamatan yang sudah dilaksanakan.

Selain itu untuk memaksimalkan Perusda MuaraEnim dan atas permintaan dari PT TELL terkait permintaan gas, maka suplai gas untuk perusahan tersebut agar dapat dilaksanakan oleh Perusda Kabupaten MuaraEnim.

” kita berharap pemerintah Muaraenim bisa mengalokasikam gas di beberapa kecamatan kerena masih ada beberapa kecamatan yang belum memdapatkan jaringan gas,” kata Hasanudin(Edward)