Musrenbang Kabupaten Muaraenim

MUARAENIM, HS – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Muaraenim, Dr Ir H Abdul Najib MM memaparkan rencana kerja pembangunan daerah Kabupaten Muaraenim tahun 2018. Paparan ini disampaikannya dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Muaraenim tahun 2018.

 “Pemberlakuan otonomi daerah secara luas merupakan peluang dan sekaligus tantangan bagi pemerintah daerah untuk membangun masyarakat berdasarkan kondisi dan potensi yang dimiliki. Pemerintah daerah dituntut bagaimana melaksanakan pembangunan sesuai kondisi keuangan daerah,” jelas Abdul Najib dalam Musrenbang yang digelar di Gedung Kesenian Dayang Rindu, Jalan Tanjung Priok, Muaraenim, Selasa (14/3).

Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Ekowati Retnaningsih, dalam kata sambutannya mengungkapkan bahwa RKPD tahun 2017 terbaik Propinsi Sumsel akan diikut sertakan pada RKPD se-indonesia mewakili Sumsel.

Dalam Musrenbang Kabupaten Muaraenim tersebut, terungkap bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Muaraenim mencapai paling tinggi se Sumsel.  Sementara, diantara tujuh kabupaten di Sumsel yang bisa menurunkan tingkat kemiskinan, Kabupaten Maraenim paling tinggi nilainya, demikian pula dengan pengurangan angka pengangguran.

Pada acara ini, diberikan pula penghargaan kepada perangkat kepala daerah oleh Bupati Muaraenim yang diberikan pada Dinas Sosial dan Camat Belimbing. (EDW)