Sosialisasi TDUP di Kabupaten Muaraenim.

MUARAENIM, HS – Adanya Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) memperjelas usaha wisata yang ada di Kabupaten Muaraenim. Hal ini juga akan membantu masyarakat yang memiliki usaha pariwisata dalam menyesuaikan standar kualitas dari usaha yang dimiliki.

‪Demikian dikatakan oleh staf Ahli Keuangan Pemkab Muaraenim, Joni Herwanto SE MSi pada saat sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Muaraenim, Rabu (29/3) yang diikuti oleh para pengusaha di Kabupaten Muaraenim.

‪‪Dikatakan Joni, harus dipahami bahwa ini bertujuan untuk dapat memberikan jaminan kepastian hukum khususnya bagi para pengusaha di bidang pariwisata dalam menjalankan usahanya.

“Juga untuk menyediakan sumber informasi kepada semua pihak berkepentingan serta diharapkan dapat meningkatkan daya saing sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 tahun 2009, dimana isinya menerangkan bahwa pariwisata adalah sebagai macam kegiatan wisata serta layanan yang disediakan oleh masyarakat, pengusaha, pemerintah dan pemerintah daerah

“K‪epada pelaku usaha, khususnya di sektor pariwisata yang melalui sosialisasi ini diharapkan dapat mendorong pembangunan di sektor pariwisata,” jelas Joni Hermanto. (EDW)