SEKAYU,HS – Suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi mulai dari pemungutan suara hingga pelantikan anggota legislatif dan Presiden RI tidak terlepas berkat pengamanan TNI dan Polri.

“Terkhusus di Bumi Serasan Sekate pesta demokrasi dapat berjalan kondusif berkat sinergitas pengamaman personil Polres Muba dan Kodim 0401 Muba.” Demikian disampaikan Bupati Muba H Dodi Reza Alex melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba, H Ibnu Saad pada saat menghadiri kegiatan Olahraga Bersama, Jalan Santai dan Panggung Prajurit Dalam Rangka Syukuran dan Sinergitas TNI – Polri pada Pelaksanaan Pengamanan Operasi Mantap Brata Tahun Anggaran 2019 dan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019, Jum’at (25/10/2019).

“Seluruh rangkaian pesta demokrasi terkhusus di Kabupaten Muba ahamdullilah kondisi tetap aman, damai dan terkendali. Kami apresiasi dan haturkan terimakasih kepada segenap anggota TNI dan Polri atas sinergitas dengan Pemkab Muba, tentu kondisi ini harus tetap selalu kita jaga,”ujar Ibnu.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Yudhi Markus S Pinem menyampaikan, bahwa kegiatan Panggung Prajurit dilaksanakan sesuai perintah Wakapolri, bahwa hari ini serentak digelar acara Panggung Prajurit.

“Kegiatan ini bentuk rasa syukur bahwa TNI dan Polri cukup kuat dan sinergi dalam amankan pemilu, sampai terakhir kemarin 20 Oktober dilantik presiden ke 7 dapat berlakan lancar dan situasi kondisi Kamtibmas kondusif,”ujar Kapolres.

Kapolres Muba juga mengungkapkan, bahwa Polres Muba dan Kodim 0401 Muba dapat sukses melaksanakan tugas tidak terlepas dari dukungan Bupati Muba H Dodi Reza Alek, baik dalam anggaran maupun bantuan personil dari Polpp dan OPD serta stakeholder lainnya, yang kerjasama sehingga tahapan satu sampai momen pemungutan, penghitungan suara seluruh untuk wilayah Sumsel, Muba dikategorikan paling konfusif.

“Saya selaku Kapolres Muba ucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Muba, semoga sinergitas ini tetap terjaga, kita terus bergandengan tangan untuk menjaga kondisi kamtibmas di Muba tetap kondusif, dapat cita-cita Pemkab Muba dalam melaksanakan pembangunan dapat tetap berjalan deman aman,”ucap Yudhi.