PALEMBANG,HS – Sebagai daerah yang sudah tiga tahun belakang ini menjadi yang tercepat di Indonesia dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba terus memperkuat sinergi dengan stakeholder terkait yakni Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumsel.

Dalam kesempatan menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa
Keuangan Provinsi Sumatera Selatan dari Pemut Aryo Wibowo SE MSi AK kepada Harry Purwaka SE MSF Ak CSFA CA, Senin (9/3/2020) Bupati Muba Dodi Reza mengatakan, Pemkab Muba akan selalu komitmen untuk selalu transparan dalam pengelolaan anggaran negara.

“Alhamdulillah, Pemkab Muba sudah tiga tahun belakangan ini menjadi yang tercepat di Indonesia dalam penyampaian LKPD dan LHP, bahkan juga terhitung sudah lima kali meraih opini WTP,” ungkap Bupati Muba Dodi Reza Alex.

Dikatakan Dodi, selain komitmen Pemkab Muba untuk selalu transparan dan akuntabel dalam pengelolaan keuangan negara, capaian tersebut tentu tidak bisa dipisahkan dari wujud sinergi yang baik antara Pemkab Muba dengan BPK Sumsel.

“Dalam kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan selamat mengabdi di tempat yang baru yakni di BPK DKI Jakarta kepada bapak Pemut Aryo Wibowo dan selamat datang kepada bapak Harry Purwaka SE MSF Ak CSFA CA yang mendapatkan amanah mengabdi sebagai Kepala BPK Sumsel,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota V BPK Republik Indonesia, Prof Dr Barullah Akbar mengucapkan terima kasih atas konsistensi Kepala Daerah di Sumsel khususnya Muba yang berkontribusi positif dalam upaya percepatan penyampaian LKPD.

“Tentu ini memberikan sumbangsih yang sangat positif untuk percepatan pembangunan di daerah,” tukasnya.

Dalam kesempatan menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa
Keuangan Provinsi Sumatera Selatan dari Pemut Aryo Wibowo SE MSi AK kepada Harry Purwaka SE MSF Ak CSFA CA, Bupati Muba Dodi Reza Alex turut didampingi Ketua DPRD Muba Sugondo, Kepala Inapektorat Muba Drs Aidil Fitri MSi, Kepala BPKAD Muba Mirwan Susanto SE MSi, dan Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP.