SEKAYU,HS – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melakukan Rapat Pembahasan Penilaian dan Evaluasi Dokumen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Muba, di Ruang Rapat Serasan Sekate, Kamis (1/8/2019).

Rapat dipimpin Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, dan diikuti oleh Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, serta Para Camat di Lingkungan Kabupaten Musi Banyuasin.

Melalui pertemuan itu Sekda Muba berharap akan mendapatkan implementasi SAKIP, saran dan masukan, serta monitoring evaluasi yang dilakukan.

“Intinya kegiatan kita ini untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah Kabupatena Musi Banyuasin,” kata Apriyadi.

Kabag Organisasi Setda Muba Moh Hatta mengatakan pada tanggal 6-9 Agustus 2019 mendatang di Hotel Santika Palembang 11 Perangkat Daerah Muba yakni Sekretariat Daerah, Inspektorat, Bappeda, Disdikbud, Dinkes, Dispopar, Disbun, Dinas Tanaman Pangan, Dishub, Dinas PU PR, dan Disdagprin akan memberi paparan kepada Tim Kemenpan RB terkait evaluasi SAKIP.

“Jadi kami mengharapkan Organisasi Perangkat Daerah tersebut dapat memberikan paparan yang baik pada kesempatan itu,” ucapnya.

Sementara itu Inspektur Muba Aidil Fitri mengungkapkan tahun lalu Muba mendapatkan predikat B, untuk tahun ini ia telah melakukan penilaian internal sebelum dievaluasi Kemenpan RB kepada 48 Organisasi Perangkat Daerah dan secara keseluruhan hasilnya mendapatkan nilai 65 atau dengan predikat BB.

“Kinerja pemerintah daerah diukur dari SAKIP, skor ini bisa ditingkatkan lagi apabila perangkat daerah melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan,” tandasnya.