MUBA,HS – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di Trans SP 3 Desa Jud 1 Kecamatan Sanga Desa, Selasa (11/2/2020).

Kepala BPBD Kabupaten Muba, Indita Purnama SSos MSi melaporkan bahwa BPBD Muba telah memberikan bantuan 40 paket sembako kepada warga yang terkena dampak banjir berjumlah 20 KK, dan secara simbolis diterima oleh Bapak Yono warga Trans Sp3 jud 1 Kecamatan Sanga Desa.

“Sebelum penyerahan bantuan sembako ini, kita sudah mendirikan posko bersama antara Pemerintah kecamatan dan Desa TNI/Polri dan bila emergency kita akan mendirikan tenda-te da pengungsian, dan menempatkan personil TRC ( Tim Reaksi Cepat) yang setiap saat memantau perkembangan situasi dilapangan, serta berkoordinasi untuk tindak lanjut bersama dengan Dinas Terkait baik Dinkes, Dinsos dan Dinas ketahanan pangan untuk tindak lanjut bersama baik dalam pendistribusian bantun bantuan yang akan dibutuhkan warga yang terdampak,” tuturnya.

Sementara itu Yono Warga Trans sp3 Desa Jud 1 menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Muba atas bantuan yang telah diberikan kepada mereka yang menajdi korban banjir tahunan ini.

“Saya pribadi dan seluruh masyarakat Trans sp3 Desa Jud 1 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Pemkab Muba, telah memberikan bantuan sembako, paling tidak dapat meringankan beban kami,”ucapnya.