SEKAYU,HS – Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Banyuasin bersama perangkat Kelurahan dan Kecamatan, Senin (17/12/2018) turun langsung ke jalan Provinsi di Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu.

Pasalnya, sejak dua hari belakangan di jalan tersebut terjadi kemacetan yang sangat panjang yang disebabkan beberapa titik jalan milik provinsi rusak.

“Dishub bersama Kelurahan dan Kecamatan melakukan peninjauan langsung, saat ini kondisi lalu lintas sudah lancar,” ungkap Kadishub Pemkab Muba Pathi Ridwan.

Lanjutnya, berdasarkan peninjauan tersebut tampak kondisi jalan Provinsi yang rusak sedang dalam perbaikan yang dilakukan secara urunan oleh warga dan perusahaan yang ada di Muba. “Jalan provinsi yang rusak sudah ditimbun oleh PT GPI bersama warga, tadi sudah ditimbun batu pecah dan diratakan memakai alat berat,” terangnya.

Pathi menambahkan, pihaknya menghimbau supaya angkutan barang yang melintas sesuai dengan tonase yang ditentukan. “Dengan harapan umur jalan bisa bertahan lebih lama,” harapnya.

Sementara itu Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Plt Kepala Dinas PUPR Muba, Herman Mayori menyebutkan perbaikan dan penimbunan di jalan Provinsi Lintas Sekayu-Pali terus dilakukan, dengan melibatkan beberapa perusahaan yang turun tangan yakni PT Guthrie, Pinago, Cangkul Bumi Subur, Inti Agro, dan Sawit Mas Sejahtera.

“Semua perusahaan yang terlibat akan membantu masing-masing 10 truk untuk material penimbunan jalan rusak, ini bentuk komitmen Pemda dan Perusahan serta warga untuk memberikan pelayanan terbaik khusus nya bagi pengguna jalan yang terus diperbaiki dan pada hari ini jalan provinsi yang terletak di ruas jalan Sekayu-Pali terus dikebut untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan,” kata Herman.

Sebelumnya pada Senin (10/11) Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi saat memimpin Rapat Koordinasi dengan Pihak Angkutan Barang, Perusahaan Perkebunan dan Pertambangan di Wilayah Muba yang sering menggunakan dan Melintasi Jalan Sekayu-Pali, dan rakor tersebut mencari solusi perbaikan jalan yang rusak dimaksud