MURATARA,HS- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara mendistribusikan bantuan logistik di tiga kecamatan yang terkena banjir, Jumat (16/3)

Secara simbolis, Bupati Musi Rawas Utara. H. Syarif Hidayat yang diwakili Wakil Bupati. H. Devi Suhartoni memberikan bantuan banjir kepada Kades Mandi Angin. Sipirli untuk dibagikan kepada warganya yang terkena dampak banjir. 

H.  Devi Suhartoni berpesan,  bantuan banjir harus tepat sasaran,  dia meminta data korban banjir benar-benar valid. 

Dia juga meminta instansi terkait baik itu Dinsos,  BPBD dan Ketahanan Pangan untuk memonitor bantuan banjir, jangan sampai warga berebutan nantinya.

“Silahkan dibagi dengan baik, ini yang dapat kita bantu dari pemerintah,”ucap Wabup kemarin. 

Lanjut Wabup, pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara,  sangat komitmen dalam menangani banjir. 

Yakni. Secara langsung Bupati Musi Rawas Utara,  H. Syarif Hidayat meninjau lokasi banjir untuk mengambil langkah cerdas dan tepat dalam menangani banjir. 

“Alhamdulillah begitu pak Bupati datang,  dan data sudah siap, bantuan logistik pun datang, saya harap masyarakat dapat menikmati dan mensyukuri bantuan yang ada, “terangnya. 

Selanjutnya,  Wabup menyampaikan kedepannya pemerintah akan melakukan langkah preventif, artinya pencegahan dalam musibah banjir.

Wabup juga berterima kasih kepada tim Tagana dan BPBD serta Dinsos maupun Dinkes yang telah maksimal dalam menangani banjir yang ada. 

“Saya acungi jempol bagi tim penanggulangan banjir,  yang 24jam menangani banjir tahunan ini, “pungkasnya.