PALEMBANG, HS – Terobosan baru dilakukan Pemerintah Kota Palembang dibawah kepemimpinan Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang. Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Palembang dalam melayani kesehatan kepada masyarakat, secara resmi Pemerintah Kota Palembang melaunching pelayanan dokter di puskesmas pembantu Kota Palembang, Senin (6/2) di Puskesmas Sako, bersamaan dengan peresmian Puskesmas Sako dan Puskesmas multi wahana.

Selama ini puskesmas pembantu hanya menyediakan tenaga perawat atau mantri, saat ini masyarakat yang berobat ke puskesmas pembantu bisa menikmati layanan dokter.

“Memang kalau dilayani oleh dokter langsung itu beda, kepuasaan dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan puskesmas pembantu akan semakin bertambah, mudah-mudahan dengan kita launching pelayanan dokter di puskesmas pembantu dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat, ada 70 Puskesmas pembantu di seluruh Kota Palembang yang sudah kita sediakan dokter, ini ” Ujar Walikota Palembang, Harnojoyo.

Selanjutnya Harnojoyo juga memberikan selamat atas peresmian Puskesmas sako dan Puskesmas multi wahana, “Selamat dan sukses kepada masyarakat sako, punya puskesmas baru, apalagi puskesmasnya sangat nyaman, berada di pinggiran danau yang bersih dan asri bisa cepat sembuh pasien yang berobat kesini” Pungkas Harnojoyo.