• penyerahan-motor-sampah-dari-grup-astra_20161016_141703

PALEMBANG,HS –  Pemerintah Kota (Pemkot-red) Palembang menerima bantuan berupa satu unit motor sampah dari Grup Astra Palembang saat melakukan kegiatan Astra Green Lifestyle di Kambang Iwak , Minggu (16/10).

Motor sampah ini nantinya akan digunakan untuk daerah sekitar Kambang Iwak.

Tidak hanya itu, Grup Astra Palembang melalui insan Astra juga melakukan pengecatan kembali dan perbaikan di Taman Kambang Iwak yang merupakan ikon masyarakat kota Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Palembang mengucapkan terima kasih kepada Grup Astra dan sangat menyambut baik kegiatan Astra Green Lifestyle ini.

“Astra Green Lifestyle ini menjadi kegiatan positif khususnya untuk masyarakat Palembang untuk bisa menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.Semoga kedepannya semakin banyak masyarakat yang sadar akan petingnya menjaga lingkungan sekitar dan itu harus dimulai dari diri sendiri dan akhirnya akan berdampak terhadap orang sekitarnya,” ujar Harnojoyo setelah selesai membuka acara.

Sementara Team Leader of Environment & Social Responsibility (ESR) PT Astra International Tbk, Agah Gumelar, dan Ketua Asosiasi Grup Astra Palembang, Herry Deswanto dalam kegiatan tersebut mengatakan, AGL merupakan kegiatan yang telah memasuki tahun keenam semenjak pertama kali diselenggarakan tahun 2011, dan menjadi tahun ketiga diadakan di Kota Palembang.

“Tahun ini dengan mengangkat tema “Kenali-Lakukan-Ajarkan” mengajak seluruh masyarakat Palembang ikut berperan aktif menjaga lingkungan sekitar dengan menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan,” tuturnya.

Selain diajak untuk mencintai lingkungan dan hidup sehat, lebih dari 700 Insan Astra diajak untuk aksi senam jantung sehat. Para pengunjung juga dihibur dengan musik yang dimainkan oleh band akustik serta pembagian doorprize seperti kulkas, payung, tv dan lain-lain.

AGL di Palembang ini merupakan rangkaian dari kegiatan kampanye gaya hidup ramah lingkungan Astra yang diadakan secara serentak di 4 kota mulai 25 September hingga 16 Oktober 2016. Selain di Palembang, AGL diadakan di Kota Yogyakarta, Pekanbaru, dan Bandung.(SNI)