Prabumulih,HS-Dalam acara peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-72 tahun 2017 di Kota Prabumulih yang digelar di GOR Taman Kota Prabujaya Prabumulih, Selasa (19/09) Pemerintah Kota Prabumulih mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan PMI di Bumi Seinggok Sepembunyian.

Hal itu diungkapkan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH.

Dikatakannya, bahwa pihaknya berkeyakinan segenap warga PMI dan anggota PMR, KSR dan TSR akan aktif Bergerak dalam bidang kemanusiaan dan kebersamaan dan mempunyai keprihatinan yang besar terhadap masalah-masalah masyarakat Kota Prabumulih.

PMI tidak akan pernah absen dalam turut serta memecahkan persoalan persoalan yang kita hadapi bersama.

“Karena itu saya mengajak seluruh anggota PMR KSR dan TSR serta masyarakat untuk secara aktif memikirkan dan mengembangkan kemandirian di kalangan warganya. Sesuai dengan tema Hut ke-72 PMI tahun ini membangun masyarakat tangguh dan manusiawi maka kita tingkatkan upaya dan usaha kita bersama serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan PMI terutama di kota seinggok sepemunyian ini,” ujarnya.

Menurut Ridho Yahya, PMI sebagai Mitra pemerintah dalam menangani penyelesaian pelayanan terhadap masyarakat akan tetap menjadi perilaku kehidupan warga PMI dan warga Kota Prabumulih. Disamping itu PMI diharapkan ikut menggugah kesadaran masyarakat untuk saling membantu, sekecil apapun bantuan yang dapat diberikan, misalnya kebersamaan dalam donor darah dan penanggulangan bencana dan menyelesaikan semua permasalahan yang timbul dengan penuh kebersamaan untuk sesama.

“Tentu saja, lahan pengabdian PMI akan terus bertambah dan berkembang sejalan dengan timbulnya permasalahan-permasalahan baru di tengah-tengah masyarakat dewasa ini yang marak berkembang tentang narkoba” imbuhnya.

Menilik tema peringatan HUT ke 72 PMI sebagai pendorong bagi seluruh anggota sebagai insan pekerja kemanusiaan untuk terus tak henti dan Tak Kenal lelah membantu masyarakat.

Tidak lupa dalam sambutannya seperti yang dibacakan oleh wakil walikota, Ridho Yahya berharap dan meminta kepada segenap pengurus PMI Kota Prabumulih agar senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan mengatasi dan pengurangan masalah-masalah sosial serta kesejahteraan masyarakat.

“Tugas ini tentu tidak mudah oleh karenanya PMI harus terus meningkatkan dan mempererat kerjasama dengan paramitra dan pemangku kepentingan untuk bersama membangun masyarakat yang dapat melakukan upaya pencegahan dan pengurangan risiko bencana secara mandiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PMI kota Prabumulih, Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho berharap sejumlah moment peringatan kegiatan besar bisa dimanfaatkan untuk menggalang aksi donor darah. “Kita berharap bisa memenuhi kebutuhan darah, dengan begitu kekosongan darah bisa diantisipasi,” tandasnya.(Adv Humas Prabumulih)