PALEMBANG,HS – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjanjikan akan memberikan bonus bagi para atlit  yang berhasil membawa pulang mendali pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-X Tahun 2019 yang akan digelar di Provinsi Bengkulu mulai Tanggal  2 hingga 9 November 2019 mendatang.

Janji penambahan bonus bagi atlit Porwil tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wagub Ir H. Mawardi Yahya ketika  melepas keberangkatan 184  kontingen Sumsel pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Tahun 2019 yang dipusatkan di Dinning Hall Jakabaring (JSC) Palembang, Selasa (29/10).

“Sebagai bentuk  apresiasi kita akan berikan tambahan bonus bagi para Atlit yang berhasil membawa medali baik mendali emas, perak maupun mendali perunggu. Jika tadinya yang dapat medali emas bonusnya  20 juta akan dinaikan menjadi 30 juta. Untuk peraih mendali perak  jika tadinya 10 juta kita nanikan bonusnya menjadi 20 juta. Sedangkan untuk peraih perunggu dari 7,5 juta akan kita jadikan 10 juta rupiah,” ucap Wagub.

Dia berharap dengan ditambahkanya bonus  untuk para atlit Porwil ini akan  meningkatkan semangat juang sekaligus menjadi motivasi. Terlebih pada Porwil ke-X Tahun 2019 yang digelar di Provinsi Bengkulu  tidak berjauhan dengan event Porprov  Sumsel yang dilaksanakan  pada pertengahan bulan November 2019 di Kota Prabumulih.

“Para atlit saya harapkan dapat meningkatkan kekuatan fisik dengan terus berlatih dan menjaga kebugaran tubuh. Dan yang terpenting jaga nama baik daerah,” harapnya.

Sementara itu, Plt. Ketua Umum KONI Sumsel, Dhennie Zainal  dalam laporannya menyebut dalam Porwil yang digelar di Bengkulu mempertandingakan 11 cabang olahraga diantaranya Atletik, Renang, Bulutangkis, Biliard, Catur, Panjat Tebing, Bola Voly , Tinju, Sepak Bola, Kempo dan Muaythai.

“Sumsel akan mengikuti semua Cabor dengan jumlah atlit sebanyak 184 orang,” tutupnya.