PALEMBANG,HS – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mendorong Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel, agar mengoptimalkan Layanan Aplikasi dan Pengaduan Online Rakyat Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (LAPOR!-SP4N).
Untuk itu diadakan Rapat Koordinasi LAPOR!-SP4N Tahun 2019 Kabupaten/Kota se-Sumsel di Ruang Rapat Bina Praja yang dipimpin oleh Asisten Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, Edwar Juliartha. 
“Tujuan rapat ini supaya kita punya semangat yang sama antara Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel. Dan juga untuk memperbaiki posisi kita di mata masyarakat,” kata Edwar, , Kamis (14/2/2019).
Menurutnya hal ini perlu dilakukan agar masyarakat memahami dan mengetahui bahwa negara ini hadir ditengah-tengah masyarakat yaitu dengan memberikan akses komunikasi kepada masyarakat melalui LAPOR!-SP4N. 
“Dengan adanya LAPOR!-SP4N ini masyarakat ada tempat untuk mencurahkan masalah-masalah mereka terkait lingkungan sekitar, pelayanan public, pemerintah dan lain-lain,” katanya.
Untuk laporan yang masuk ke LAPOR!-SP4N ini ada berbagai macam ada yang terkait pelayanan publik, soal sampah, jalan dan lain-lain. Bahkan juga ada berupa masukan-masukan. Untuk jenis tindaknya juga berbagai macam ada yang harus ditindak 1×24 jam, contohnya terkait laporan sampah. Lalu ada juga yang perlu dikoordinasikan lebih lanjut misal soal jalam dan lain-lain. 
“Terkait LAPOR!-SP4N Sumsel sudah siap. Tinggal bagimana integrasinya dari Provinsi ke Kabupten/Kota. Karena kalau Provinsi lebih kemengawasi saja. Dan yang akan mengeksekusi laporan masyarakat sesuai dengan bagian masing-masing yang dilaporkan. Kabupaten/Kota harapanya sadar dan paham akan pentingnya LAPOR!-SP4N ini,” tutupnya 
Pengaduan layanan masyarakat dengan menggunakan LAPOR!SP4N menggunakan akses internet dengan situs www.lapor.id.