the-floating-warung-food-stall-on-musi-river-by-the-ampera-bridge-background-1600x1066PALEMBANG, HS – Pemerintah Provinsi sumatera selatan berencana akan menjadikan sungai musi sebagai wisata bahari dan destinasi pariswisata air di kota Palembang.yang bekerja sama dengan kementerian pekerjaan umum RI.

“dan kita hari ini rapat dengan tim wisata bahari dari kementerian PU, dan mereka meminta sumsel untuk mengambil peluang dalam rangka asian games 2018 sport tulizon dalam rangka persiapan sport tulizon memperkuat untuk menjadi destinasi destinasi yang ada daerah nya perairan misalnya wisata air dan kuliner dan kemudian disitu akan ada pontoon pontoon yang akan dibangun dan keberisihan sungai dari eceng gondok harus dibersihkan.

”ujar Ahmad Najib asisten lll bidang kesra setda sumsel usai mengelar rapat dengan pihak tim wisata bahari dipemprov sumsel jumat (7/10).

Dia juga menyampaikan. jadi daerah daerah aliran sungai sampai simpang muara sungsang itu betul betul tertarik bagi wisatawan saat ini kita sudah mempersiapkan sport asian games ini disamping itu kita sudah menyiapkan destinasi yang bagus dekat dengan kota Palembang itu adalah air dari sungai musi yang akan menjadi icon.

“oleh karna itu dari kementerian nanti akan menyiapkan bentuk model wisata terapung
serta untuk pendanaannya dalam pengadaan peralatnya itu kita harapkan dari pemerintah pusat dan kementerian PU.”tegasnya.(MDN)