PALEMBANG,HS – Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel fasilitas sekolah dan tenaga pendidikan tingkat SMA/SMK yang ada di daerah terpencil. 
Hal ini disampaikan juru bicara Fraksi Golkar DPRD Sumsel, Hasbi Asadiki, Selasa (29/1/2019).
Menurutnya, pihaknya menyambut baik upaya pemprov Sumsel dalam mengusulkan Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan. Raperda ini dibentuk sesuai dengan amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah. Hasbi mengatakan, dalam hal penyelenggaraan pendidikan khususnya pendidikan tingkat SMA/SMK dan sekolah luar biasa yang menjadi kewenangan pemprov Sumsel, Pemprov diminta lebih memperhatikan peningkatan mutu pendidikan, baik fasilitas sekolah-sekolah maupun tenaga pendidikan.
“Dikarenakan saat ini diberlakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maka harus benar-benar diperhatikan terutama daerah terpencil, sehingga sekolah-sekolah di daerah terpencil memiliki kualitas yang sama dengan sekolah-sekolah yang ada di perkotaan,” katanya
Ia juga mempertanyakan, bagaimana strategi pemprov Sumsel untuk peningkatan kualitas SMA/SMK yang ada di pedesaan.
“Terkait pelaksanaan program sekolah gratis mohon penjelasan,” imbuhnya. Sesuai jadwal pemandangan umum fraksi Golkar ini akan dijawab oleh Gubenur Sumsel pada rapat paripurna DPRD Sumsel, Kamis (31/1/2019).