PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menghapus semua schedule perjalanan dinas keluar negeri, dan memotong 50 persen biaya perjalan dinas dalam negeri.

“Hari ini saya dan wakil Gubernur Sumsel menghapuskan pos biaya perjalanan dinas kami ke luar negeri. Semua jajaran juga dihapus, termasuk schedule yang sudah di tentukan dan beranggaran itu dihapus yang berkaitan dengan luar negeri,” ujarnya saat mengecek posko Covid 19 di halaman kantor Gubernur Sumsel, Kamis (26/03/2020).

Selian menghapuskan perjalanan dinas keluar negeri, dirinya juga memotong 50 persen anggaran perjalanan dinas dalam negeri.

“Yang di dalam negeri sudah sepakat kami di potong 50 persen, punya Gubernur, Wagub, Sekda dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dipotong 50 persen,” katanya.

“Bahkan tadi saya instruksikan kepada Sekda, untuk anggaran di DPRD di potong 50 persen. Itu yang sudah kita asumsikan dari Rp100 milyar itu, tapi ini untuk awal,” tambahnya.

Untuk menanggulangi paparan insfeksi wabah virus Corona, Pemerintah Sumsel telah mendirikan posko Covid 19. Hal tersebut mempermudah untuk mengontrol dan mengetahui kondisi masyarakat Sumsel tentang Covid 19.

“Posko ini dilengkapi semua peralatan seperti radio, aplikasi internet dan telepon. Saya minta juga telpon diparalelkan dengan 119, dan saya harap setiap Kabupaten/kota juga harus ada simbol yang memperlihatkan kepada masyarakat,” terangnya.