PALEMBANG,HS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menyambut baik kegiatan Global Entrepreneur Profesional (Genpro) Nationan Bizcamp V demi kemajuan usaha dan bisnis di Indonesia khususnya Sumsel. Ungkap Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki saat membuka kegiatan Genpro di Hotel Aston Palembang, (24/3).

 

Ishak mengharapkan, Genpro dapat memberikan dampak positif bagi pengusaha yang ada di Sumsel. “Genpro ini kan perkumpulan para pengusaha yang sukses. Jadi bagaimana supaya bisa menularkan ke para pengusaha kita yang ada di Sumsel agar menjadi pengusaha profesional yang berjiwa entrepreneur,”ujarnya.

 

Tentu, kata Ishak, Pemprov Sumsel dalam hal ini selalu mendukung dan mendorong para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk terus maju dan berkembang. “Jadi para UMKM selama ini terus kita dorong supaya usahanya maju dan berkembang sehingga dapat berdaya saing,” tuturnya.

 

Dengan adanya Genpro, lanjut orang nomor dua di Sumsel, bisa memberikan wawasan dan pemikiran karena Genpro ini orang-orang yang sukses. Bahkan mempunyai jaringan yang besar mulai dari Timur Tengah, AsiaTenggara sampai Eropa.

 

“Nah Genpro akan membimbing dan membina supaya UMKM di Sumsel bisa lebih maju dan berdaya saing, itu tujuaanya,” sambungnya. “Semoga Genpro yang membekali para pengusaha-pengusaha ini dapat lebih maju lagi serta mampu berdaya saing internasional,” harap Ishak dihadapan para pengusaha-pengusaha.

 

Sementara itu, Presiden Nasional Genpro, Iwan Kurniawan mengungkapkan, Genpro ini diikuti oleh seluruh pengusaha sukses yang ada di seluruh Indonesia. Saat ini, usia Genpro terbilang cukup mudah. Namun dengan usia yang cukup mudah ini Genpro telah berhasil membangun hubungan baik ke Internasional.

“Kita sudah punya kerjasama dengan kawan-kawan diluar sana (Thailand). Bahkan kita juga telah berhasil mebangun hubungan baik dengan pengusaha-pengusaha di Negara Turki dalam sebuah usaha,”terangnya. Selain itu juga, “Genpro siap bekerjamasa dengan seluruh pemerintah di seluruh Indoensia,”pungkas Iwan.(rilis humas pemprov)