PALEMBANG,HS – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Perdagangan sumsel menargetkan transaksi masuk senilai Rp 1 Triliun pada Festival Sriwijaya Expo Sport, Tourism, Trade and Investmen 2017 pada 12-16 Mei mendatang di Kawasan Benteng Kuto Besak Palembang (BKB),

Hal ini diungkapkan oleh kepala dinas perdagangan sumsel Permana, Minggu (12/3),

Ia mengaku sangat optimis Pemerintah mampu menambah pemasukan pada kegiatan yang juga menggandeng PT Untuk Negeri Production tersebut.

“Ya, Kalau tahun lalu tembus Rp 600 M lebih, tahun ini kita targetkan Rp 1 Triliun,” tegasnya

Dia juga menargetkan, puluhan ribu pengunjung akan datang dari para pejabat Pemerintahan, pengusaha nasional, olahragawan dan olahragawati, pelajar dan mahasiswa, wisatawan asing dan domestik serta masyarakat umum.

“Ya, Target peserta Sriwijaya Expo 200 stand, target pengunjung 20 ribu per hari,” terangnya

Dia menambahkan, ada 11 negara yang ikut Sriwijaya Expo 2017 yang sudah mendaftar kepada Event Organizer. 11 negara tersebut diantaranya Brunai Darussalam, Malaysia, Thailand, Singapura, Jepang dan lain sebagainya. Selain itu 150 peserta dari provinsi, BUMN dan lain sebagainya. Permana pula mengatakan Sriwijaya Expo ini mengusung konsep humanis, sportif dan tourism yang akan ditonjolkan.

“Khusus tahun ini, produk yang dipamerkan di Sriwijaya Expo ini adalah industri olahraga karena ini untuk menyemarakkan Road to Asian Games 2018,” tutupnya (MDN)