MUSIRAWAS,HS – Polda Sumatera Selatan bekersama dengan pengurus masjid Al Burhan melaksanakan program Patroli Dialogis. Program tersebut di laksanakan di 5 Polres di wilayah Sumsel yaitu Polres Musi Rawas, Polres Lubuk Linggau, Polres Empat Lawang, Polres Musi banyuasin, Polres Banyuasin dan Polresta Palembang.

”Sesuai Arahan Kapolres Musi Rawas maka team di kirim ke 2 wilayah Polres Musi Rawas yang rawan yaitu Nibung dan Surolagun selama 5 hari. Team ini bertujuan Revolusi mental sekaligus menekan kriminalitas, Radikalisme dan Komunisme dengan cara memakmurkan Masjid,” ujar AKP Arkamil Pimpinan Patroli Dialogis Polda Sumsel pada tanggal 03 Februari 2018 di Masjid Muhajirin Desa Sumber Makmur Nibung Musi Rawas utara (Muratara)

Program tersebut dinilai masyarakat sangat berhasil karna apa yang disampaikan berkesan dan mudah di pahami. Masyarakat Musi Rawas mengharapkan agar program seperti ini berlanjut terus.

“Program ini sangat Kami harapkan agar berlanjut terus. Apa yang disampaikan mengenai pentingnya Sholat lima waktu di Masjid akan mencegah Kriminalitas sangat bisa di terima masyarakat Musi Rawas. Kami juga sangat mengharapkan team Patroli Dialogis ini berkesinambungan menciptakan kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam mecegah kriminalitas dengan cara menghidupkan suasana agamis,” jelas Sururi, Kades Sumber Makmur Nibung Muratara tanggal 04 Februari 2018

Sementara itu Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Palembang Nursyamsu sangat mendukung penuh program poldan Sumsel.

“Ya, kami mendukung penuh program tersebut,” tuturnya