PALEMBANG,HS-Hoax memang harus menjadi perhatian kita bersama, kemudahan mengakses berbagai media sosial bagai buah simalakama, disatu sisi kemudahan namun disisi yang lain ini kejahatan integritas.

Isu Hoax yang menerpa Dinas BKPSDM ( Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia ) Jelas jelas adalah fitnah dan pembunuhan karakter.

Sesuai dengan Stegment yang disampaikan Kepala BKPSDM Musi Rawas Utara, H.Sudartoni ” sebaran informasi beberapa status Medsos beberapa hari ini soal Rekrutmen ASN dari Sekdes Itu murni Hoax dan fitnah, karena rekrutmen ASN adalah kebijakan Pemerintah Pusat, tentu di umumkan dan disebarluaskan informasi tersebut secara terbuka ke publik.

Kami berusaha sekuat tenaga menjaga amanah ini dengan Integritas dan keterbukaan, tidak mungkin kami melakukan tindakan yang merugikan Masyarakat Musi Rawas Utara, apalagi setoran dan Segala macam itu sungguh fitnah dan hoax, pungkas nya.

Dilain tempat kami mewancarai Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Karang Dapo, Fadli Nopiansa, S.Sos. beliau menyampaikan Ini penyakit yang harus segera kita obati, Saran dan Kritik itu perlu, Masyrakat sebagai Police Publik adalah semangat dari tatanan demokrasi yang makin terbuka , tapi harus akurat, berbasis Data, pesan – pesan dan sebagainya. Bukan dengan Fitnah dan Hoax.

Sesuai dengan UU No. 11 Tahun 2008 Tentang ITE, Pemuda Pancasila Mengecam Keras dan akan segera melayangkan Laporan ke Aparat Penegak Hukum ( APH ) terkait dengan pencemaran nama baik, Fitnah dan penipuan. Ujarnya.