PALEMBANG, HS – Bantuan terhadap korban kebakaran di hari pertama Ramadhan yang menghanguskan 18 rumah warga di Jalan Aiptu A. Wahab, Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring, Palembang, terus mengalir.

Kali ini, bantuan disalurkan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Palembang beserta Srikandi BPPH, BKKB, Sapma Koti Koperasi dan MPW PP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok meliputi beras, hingga mie instan. Tak cuma itu, bantuan yang disalurkan juga berupa pakaian, selimut, hingga pakaian bayi.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Palembang Nursyamsu. M.A.H. Iding mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian pemuda pancasila kepada masyarakat Seberang Ulu yang terkena musibah kebakaran.

“Bantuan ini merupakan sumbangsih yang dikumpulkan pengurus dan anggota pemuda pancasila. Kami memohon maaf kepada masyarakat yang menjadi korban, cuma inilah yag kami dapat sumbangkan,” kata dia, Minggu (20/5).

Meski nilainya tidak seberapa, Nursyamsu berharap bantuan yang disalurkan Pemuda Pancasila dapat bermanfaat. Dia juga meyakini bantuan terhadap korban kebakaran akan terus mengalir.

“Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi warga yang kena musibah. Mudah-mudahan kedepannya banyak pihak-pihak lainnya mengulurkan tangan memberikan bantuan guna meringankan beban korban kebakaran,” harapnya.

Sebagai informasi, di kawasan padat penduduk itu, Kamis (17/5), sekitar pukul 10.30 WIB terjadi kebakaran yang menghanguskan 18 rumah warga.

Sumber kebakaran diduga dari konsleting listrik milik kediaman salah satu warga yang sudah lama tinggal. Kondisi rumah yang terbuat dari kayu, membuat api cepat menjalar hingga sulit dipadamkan.(Sdm)