Penyerang Peru, Christian Cueva berlari sembari membawa bola usai sukses lesakkan gol dari titik penalti. Peru berhasil menahan imbang Argentina 2-2.

Penyerang Peru, Christian Cueva berlari sembari membawa bola usai sukses lesakkan gol dari titik penalti. Peru berhasil menahan imbang Argentina 2-2.

LIMA, HS – Tim Tango, Argentina harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat menghadapi Peru, di Estadion Nacional de Lima, Peru, Jumat (7/10) pagi.

Pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan atau CONMEBOL, dua gol Argentina dibukukan oleh Ramiro Funes Mori dan Gonzalo Higuain. Sementara, dua gol Peru masing-masing dicetak oleh Jose Paolo Guerrero dan Christian Cueva.

Pertandingan berjalan seru dengan aksi balas membalas gol. Pada menit ke-15, Tim Argentina unggul lebih dulu melalui sepakan jarak dekat oleh Ramiro Funes Mori yang mampu dengan baik memanfaatkan kemelut di depan gawang Peru hasil tendangan sudut.

Peru mencoba bangkit dan semakin agresif dalam menyerang. Serangan demi serangan dilancarkan tim tuan rumah melalui duet Jose Paolo Guerrero dan Christian Cueva.

Namun sayang, serangan Peru selalu terbentur kokohnya tembok pertahanan Argentina yang digalang Funes Mori dan Nicholas Otamendi.

Keunggulan 1-0 Argentina atas Peru bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Peru di bawah asuhan Pelatih Ricardo Gareca melanjutkan serangan ke jantung pertahanan Argentina. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di menit 58.

Melalui skema serangan balik yang dilancarkan dengan cepat, Jose Paolo Guerrero yang menerima umpan lambung dari Miguel Trauco berhasil menjebol gawang Argentina yang dikawal Sergio Romero.

Berhasil samakan kedudukan, Peru tetap semangat menyerang hingga akhirnya Argentina berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang tuan rumah di menit ke 78.

Gonzalo Higuain mampu lolos dari jebakan offside saat menerima umpan akurat dari Pablo Zabaleta dan menceploskan bola ke jala gawang Peru yang dijaga Pedro Gallese.

Ketinggalan 1-2, Peru beroleh peluang melalui titik putih di menit 83. Pablo Guerrero dilanggar oleh Funes Mori dan wasit Sandro Ricci asal Brasil menunjuk titik 12 pas.

Cristian Cueva selaku ekseskutor tak menyia-nyiakan kesempatan dan menuntaskan tugasnya dengan baik. Peru kembali menyamakan kedudukan 2-2 yang bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Argentina harus puas berada di posisi kelima pada klasemen kualifikasi dengan perolehan 16 poin. Argentina hanya kalah selisih gol dari Ekuador (peringkat tiga) dan Kolombia (peringkat empat). Sedangkan tuan rumah Peru, ada di posisi ke delapan dengan delapan poin. (MIM)