foto-berita-5JAKARTA,HS – Generasi penerus Land Rover Defender disiapkan menjadi mobil off road paling canggih saat terjun ke pasar pada 2019 mendatang. Pabrikan mobil asal Inggris itu tengah menyiapkan teknologi baru, bahkan lebih canggih dari Discovery.

Dilansir laman Carscoop, Jumat (4/11) mesin penerus Land Rover Defender bakal dipasang di depan secara longitudinal untuk memastikan mobil mampu menerjang segala medan off road. Defender baru itu juga menggunakan platform Range Rover plus wheelbase yang sama.

Desain bodi lebih ringkas lantaran overhang yang lebih pendek. Spesifikasi ini agar sanggup mengatasi rintangan berat. Meskipun peluncuran generasi penerus Defender masih lama diluncurkan, mobil purwarupa sudah menjalani tes di berbagai belahan dunia.

Berorientasi pada mobil off road yang tangguh, Land Rover Defender generasi baru akan memiliki penampilan yang gagah dan tampil berbeda dengan model-model Land Rover sebelumnya. Kendati demikian, air suspension Defender generasi terbaru tetap sama dengan generasi sebelumnya yang menggunakan per baja dan pengaturan yang bebas.

Dalam hal mesin, Jaguar Land Rover agaknya masih menggunakan mesin diesel. Keduanya juga diharapkan hadir dalam transmisi automatis dan manual.(SN)